Ikut Vaksinasi Berpeluang Dapat Hadiah Umrah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Satgas Penanganan Covid-19 Wajo terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi. Berbagai cara pun dilakukan. Seperti memberi hadiah paket umrah.

Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam mengatakan, hadiah umrah tersebut diberikan kepada masyarakat yang telah menerima vaksinasi. Ada dua kuota umrah atau yang disediakan.

“Selain dua Kouta umrah. Juga diberikan 10 kouta Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis,” ujar Islam, Minggu, 28 November.

Olehnya itu, Islam mengajak masyarakat melaksanakan vaksinasi. Sebab pengumuman hadiah umrah tersebut diumumkan secara resmi, ketika realisasi vaksinasi mencapai 70 persen.

“Kita target 70 persen di bulan Desember. Data pencapaian vaksin nantinya akan diundi,” tutur perwira yang hobbi olahraga motor trail ini.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Wajo, Safaruddin menyebutkan, berdasarkan data tercatat. Realisasi vaksinasi akhir November ini untuk dosis pertama mencapai 40,18 persen atau 120.862 orang dari total sasaran 300.814 orang.

Sementara vaksin dosis kedua mencapai 20,70 persen atau 62.278 orang. “Target akhir tahun kita harus bisa mencapai 70 persen, hingga bisa terbentuk herd imunity atau kekebalan kelompok,” jelasnya .

Maka dari itu, bapak dua anak ini menghimbau masyarakat untuk mendukung langkah pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19, dengan ikut melakukan vaksin.

“Meski berstatus nol kasus. Kita tetap waspada dan melakukan vaksinasi. Sebab, pandemi belum berakhir,” tutupnya. (rul)

  • Bagikan