Vaksinasi Covid-19, Kodim 1422 Maros Prioritaskan Lansia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS — Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Maros untuk menggenjot capaian vaksinasi Covid-19. Salah satu langkah yang diambil adalah vaksinasi massal dari kelurahan.

Sebagai contoh, Kelurahan Mattirodeceng Kecamatan Lau Kabupaten Maros bekerja sama Kodim 1422 Maros dan Puskesmas Lau menggelar vaksinasi massal yang dipusatkan di sekolah Dasar Negeri 107 Langkeang, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, Selasa, 30 November. Sasarannya lansia dan penyandang disabilitas serta masyarakat umum.

Percepatan vaksinasi ke kaum lansia salah satunya untuk mengejar herd immunity sebelum masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), sebab capaian vaksinasi di Kabupaten Maros masih rendah.

Lurah Mattirodeceng Suherman mengatakan, vaksinasi massal yang diinisiasi Kodim Maros disambut antusias warga. Vaksinasi berjalan lancar, banyak warga yang datang, utamanya lansia dan penyandang disabilitas, sesuai yang diharapkan penyelenggara.

Bahkan kata dia, ada lansia yang berumur 70 tahun sangat antusias untuk divaksin meski pada prosesnya, lansia itu tidak lolos screening. Dalam kegiatan vaksinasi massal ini, warga diberi vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca dengan kategori dosis pertama dan dosis kedua.(asri)

  • Bagikan