Massa Reuni 212 Penuhi Kawasan Sudirman, Lantunan Takbir, Salawat hingga Indonesia Raya Menggema

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ratusan massa Reuni 212 sudah penuhi jalan KH Wahid Hasyim di kawasan Tanah Abang dan Sudirman Jakarta Pusat. Mereka menutup jalan seraya menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama.

Massa berkumpul dan merapat ke mobil komando tempat beberapa pimpinan Presidium Alumni 212 seperti Slamet Ma’arif, Ketua Panitia Reuni 212 Eka Jaya, dan Babe Aldo menyampaikan orasi.

Wakil Korlap 212, Babe Aldo mengingatkan kepada massa aksi bahwa mereka merupakan umat Islam yang akan berjuang untuk NKRI. Aldo menyerukan kepada massa aksi Reuni 212 agar menjaga Indonesia dari koruptor

“Kita ini umat islam yang mau berjuang buat NKRI. Ganyang koruptor!” seru Aldo dari atas mobil komando, kawasan Jakarta Pusat, Kamis (2/12).

Setelah Alfo menyampaikan orasinya, Ketua Panitia Reuni 212, Eka Jaya lanjut menyampaikan beberapa maklumat.

Ia kemudian memimpin massa menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengingatkan bahwa kemerdekaan Indonesia merupakan buah perjuangan banyak pihak, termasuk ulama dan santri.

Massa lantas melantunkan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan takbir dan salawat.

Sementara itu, lalu lintas di Jalan KH. Wahid Hasyim macet parah. Polisi juga tampak merapatkan kendaraan taktis mereka ke titik massa berkumpul.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan menegaskan bahwa Polda Metro Jaya tidak mengeluarkan izin untuk Reuni Alumni 212 di Patung Kuda.

  • Bagikan