Plt Gubernur Sulsel Apresiasi Pemkab Barru, Tercepat Rampungkan Dana Desa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU — Bupati Barru menyampaikan rasa syukurnya. Pasalnya, pagi tadi dia menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2022 yang diserahkan Bapak Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di kantor gubernur.

Di sela-sela penyerahan dan pengarahan Plt Gubernur, Barru juga mendapat apresiasi khusus, karena Barru merupakan Kabupaten tercepat 100% penyerapan dana desanya untuk tahun 2021.

Semoga dengan penyerahan DIPA dan TKDD, berbagai langkah strategis atau program prioritas kita tahun depan, bisa berjalan dan terealisasi. Termasuk bagaimana penggunaannya, harus efektif, efisien, tepat sasaran, dan transparan sesuai komitmen Pemda Barru.

Sebelumnya Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melakukan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) K/L dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2022 di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Jumat, 3/12/ 2021.

“Selamat sudah mendapatkan DIPA sesuai dengan quotanya, tentu harapan kita bisa lebih baik lagi tahun depan,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Kami berharap kepala daerah dapat menciptakan inovasi dan secara bersama-sama memperbaiki keadaan,” tambahnya.

Adapun pada Tahun 2022 alokasi APBN untuk Provinsi Sulawesi Selatan sebesar Rp.48,68 triliun yang terdiri dari pagu belanja Kementerian/Lembaga sebesar Rp.19,18 triliun dan alokasi TKDD sebesar Rp.29,50 triliun. Pagu belanja K/L untuk Provinsi Sulawesi Selatan sebesar Rp.19,18 triliun akan dialokasikan kepada 43 Kementerian/Lembaga yang terdiri dari 780 Satuan Kerja (satker).

  • Bagikan