Wahdah Islamiyah Akui Peran Ilham Azikin Tingkatkan SDM di Bantaeng

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Wahdah Islamiyah Kabupaten Bantaeng menggelar Musda ke-IV di Balai Kartini, Sabtu, 4 Desember 2021. Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sulsel, Masdi Udu turut hadir dalam Musda tersebut.

Dalam sambutannya, dia memberikan apresiasi kepada Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin atas semua dukungan dan bantuannya terhadap Wahdah Islamiyah ini.

Ia mengaku, Ilham Azikin memiliki peran yang sangat penting terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bantaeng.

“Kita di Wahdah Islamiyah ini banyak bergerak untuk peningkatan pendidikan dan kualitasnya. Di Bantaeng ini, peningkatan SDM berkembang pesat. Ini tidak terlepas dari peran Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin,” jelasnya.

Dia menambahkan, keberadaan Wahdah Islamiyah di Bantaeng menjadi salah satu wadah untuk terus berbuat baik. Di Bantaeng, Wahdah Islamiyah memang tergolong masih baru, meski demikian organisasi ini ingin terus berkontribusi untuk Bantaeng.

“Kita hadir di sini bukan untuk menjadi pesaing. Kita ingin menjadi mitra untuk berkontribusi demi kebaikan,” pungkasnya.

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Bantaeng, Abd Kholiq mengatakan, ada banyak kegiatan yang dilaksanakan Wahdah Islamiyah di Bantaeng selama ini. Mulai dari pendidikan baca dan tulis Alquran sampai gerakan Bantaeng mengaji.

“Kita penghafal Al Quran itu sudah ratusan santrinya. Untuk program mengaji, dalam waktu dekat ini kita akan wisuda juga para orang tua yang ikut dalam program ini. Apa yang kami sampaikan ini bukanlah bentuk tandingan, tetapi bentuk upaya senantiasa membangun kerja sama dan kontribusi,” jelas dia.

  • Bagikan