Hajar Watford dan Kudeta Liverpool, Guardiola Minta Pemain Manchester City Jangan Sombong

  • Bagikan
Raheem Sterling mencetak gol cepat ke gawang Watford/Getty Images

FAJAR.CO.ID, WATFORD—Manchester City menghajar tuan rumah Watford dengan skor 3-1 di pekan ke-15 Premier League. Hasil ini memastikan mereka mengkudeta Liverpool yang sempat menduduki puncak klasemen beberapa jam usai menang atas Wolverhampton Wanderers dan Chelsea kalah dalam derbi London.

Raheem Sterling membawa The Citizens memimpin saat laga baru berjalan 4 menit memanfaatkan umpan silang Phil Foden. Bernardo Silva kemudian menggandakan kedudukan di menit ke-31 usai memaksimalkan bola rebound hasil tendangan Ilkay Gundogan.

Skor berubah menjadi 3-0 di menit ke-63 dengan Silva lagi-lagi menjadi penjebol gawang Daniel Bachmann lewat tendangan melengkungnya. Tuan rumah kemudian mendapat gol hiburan melalui Cucho Hernández di menit ke-74.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengatakan timnya telah mencapai standar tertinggi mereka. “Kami adalah tim yang sangat konsisten,” kata Guardiola, yang timnya mencatatkan tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi dikutip dari BBC Sport.

“Kami memainkan performa yang sangat bagus dan melewatkan banyak peluang. Pertandingan bisa saja berakhir setelah 10 atau 15 menit dan yang terpenting adalah kami bermain dengan cara yang konsisten yang membuat kami mengontrol permainan,” lanjutnya.

Ia menegaskan, anak asuhnya bisa saja menang dengan skor lebih mencolok di Watford. “Kami mencetak tiga gol indah dan seharusnya bisa mencetak lebih banyak lagi,” jelasnya.

  • Bagikan