Kevin/Marcus Kalah, Indonesia Tanpa Gelar di BWF World Tour Finals 2021

  • Bagikan
Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon/badminton Photo

FAJAR.CO.ID, NUSA DUA—Indonesia dipastikan tanpa gelar di HSBC BWF World Tour Finals 2021. Itu setelah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah di partai final Minggu, 5 Desember hari ini.

Kevin/Marcus yang menjadi satu-satunya duta Indonesia di partai puncak kalah dari pasangan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Mereka harus mengakui keunggulan lawan dalam pertarungan rubber game.

Pada pertandingan yang berakhir beberapa saat lalu, Kevin/Marcus memulai pertandingan di game pertama dengan sangat baik. Saat masuk interval pertama, mereka sudah unggul 11-8.

Namun, Takuro/Yugo bisa mengejar setelah jeda. Mereka menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Setelah berbalik memimpin 16-15, mereka terus melejit dan menang 21-16.

Di set kedua, Takuro/Yugo memimpin di awal hingga skor 5-3. Kevin/Marcus kemudian mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 5-5. Setelah itu, mereka menutup interval kedua dengan keunggulan 11-6.

Kevin/Marcus menjauh setelah jeda. Mereka bahkan unggul delapan poin di skor 16-8. Yugo/Takuro mencoba kembali mengejar, namun usaha mereka tak membuahkan hasil. Kevin/Marcus menang 21-13 sekaligus memaksakan duel berlanjut ke game ketiga.

Set penentuan diawali pasangan Jepang dengan baik. Mereka mencetak enam angka awal untuk unggul 6-0. Kevin/Marcus mencoba mengejar dan memperkecil ketertinggalan menjadi 8-11 di interval ketiga.

Kembali ke lapangan, pertarungan semakin sengit. Empat angka pertama dibagi kedua pasangan untuk mengubah skor menjadi 10-13. Kevin/Marcus mendekat di skor 13-14.

  • Bagikan