Permalukan Barcelona di Camp Nou, Pelatih Betis, Pellegrini: Mereka Minim Peluang

  • Bagikan
Manuel Pellegrini memberi instruksi kepada timnya di camp Nou/EFE

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Real Betis merusak bulan madu Barcelona dengan sang pelatih anyar, Xavi Hernandez. Dalam laga lanjutan La Liga di Camp Nou hari ini, Betis mencuri tiga poin.

Bermain di depan publik raksasa Catalan, anak asuh Manuel Pellegrini menang tipis 1-0. Gol kemenangan tim tamu dilesakkan Juanmi Jimenez di menit ke-79.

Pellegrini pasca pertandingan menegaskan hasil ini sangat penting bagi anak asuhnya yang kini tembus ketiga besar. “Menang di Barça memberikan manfaat ganda atas apa yang kami lakukan,” katanya di Deportes Sevilla.

“Semakin banyak poin yang kami cetak semakin baik bagi kami. Mengalahkan Barcelona, ​​​​tim besar, di kandangnya, memberi manfaat ganda atas apa yang telah dilakukan tim,” lanjutnya.

Ia mengakui ini juga jawaban atas kritik setelah mereka kesulitan menghadapi tim Liga Champions. “Sebelum pertandingan ada beberapa kritik karena kami tidak bisa mengalahkan tim besar, tapi kami akan bermain di lapangan apapun dengan cara yang sama seperti kami lakukan ketika bermain di kandang. Itu bagi saya adalah basis penting. Ini menambah dan memberikan kepercayaan diri untuk tim,” jelas Pellegrini.

Terkait jalannya pertandingan, Pellegrini menjelaskan, “Di babak pertama pertandingan berjalan seimbang, meskipun 15 menit terakhir adalah milik kami. Kami memiliki 4-5 serangan melalui sektor kanan pertahanan mereka yang tidak berakhir dengan gol,” tuturnya.

  • Bagikan