Sufmi Dasco Ahmad Harap Pemerintah Gerak Cepat Selamatkan dan Evakuasi Korban Erupsi Gunung Semeru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan rasa prihatin atas bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Sabtu (4/12) kemarin. Gunung Semeru mengalami erupsi dengan mengeluarkan lava pijar, suara gemuruh serta asap pekat.

“Dengan terjadi erupsi Gunung Semeru ini, tentunya kami sampaikan prihatin dan duka cita yang mendalam bagi masyarakat Lumajang, Jawa Timur yang terdampak dan berada di radius erupsi,” tutur dia dalam akun Instagram-nya @sufmi_dasco, Minggu (5/12).

Ia pun meminta kepada pemerintah dan pihak terkait untuk bergerak cepat melakukan langkah-langkah yang diperlukan, khususnya penyelamatan warga dan langkah lainnya dalam menanggulangi bencana alam ini.

“Kami meminta kepada pemerintah, BNPB, TNI/Polri dan stakeholder terkait untuk melakukan langkah-langkah cepat guna menanggulangi musibah ini, terutama melakukan penyelamatan dan evakuasi bagi para warga yang ada di sekitar Gunung Semeru,” imbuhnya.

Pemerintah juga diminta untuk membuat posko darurat, menyediakan kebutuhan pokok, baik sandang dan pangan serta obat-obatan yang diperlukan oleh para warga. Diimbau juga agar masyarakat tetap waspada dan diharapkan semoga bencana ini lekas berlalu.

“Kami meminta kepada masyarakat agar tetap waspada. Semoga musibah ini segera berlalu dan kita semua diberikan kekuatan serta ketabahan oleh-Nya, khususnya bagi masyarakat Lumajang, Jawa Timur yang terdampak,” ungkap dia.

  • Bagikan