Tingkatkan Pariwisata, Penentu Kebijakan BPPD Resmi Dilantik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAROS- Penentu kebijakan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Maros resmi dilantik, Minggu, 5 Desember di Area Terminal Keberangkatan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Pelantikannya dipimpin langsung Bupati Maros, AS Chaidir Syam yang dihadiri Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Budi Rahman, Co General Manager (GM) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Amiruddin.

Ketua unsur penentu kebijakan badan promosi pariwisata daerah Kabupaten Maros, Irfan Azhari, mengatakan, dengan terbentuknya kepengurusan BPPD ini sebagai upaya meningkatkan sektor pariwisata di Kabupaten Maros.

“Jadi ini sebagai salah satu upaya mempromosikan seluruh destinasi yang ada di Maros,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata dia, pembentukan BPPD ini merupakan salah satu upaya koordinasi promosi bagi para pelaku pariwisata.

“Nantinya juga sebagai partner pemerintah daerah dalam mengembangkan dan memajukan pariwisata di Maros. Apalagi yang dilantik hari ini merupakan perwakilan dari beberapa unsur,” ungkapnya.

Ad aketerwakilan unsur akademisi, pelaku asosiasi keperiwisataan, dan juga dari pelaku usaha.”Usai plantikan ini akan dibentuk badan pelaksana. Dimana secara teknis pelaksanaan promosi akan dieksekusi oleh badan pelaksana, saat ini kami sedang menyusun paling lama dalam sepekan itu sudah terbentuk,” jelasnya.

Dia mengatakan dalam pelantikan itu ada sembilan orang masing-masing keterwakilan yang dilantik.

Dia juga mengaku akan membuat terobosan dalam memajukan pariwisata. Dimana pihaknya akan membuat “Buku Pintar” yang akan menjadi pegangan bagi seluruh pelaku industri pariwisata.

  • Bagikan