2 Unit Rumah di Soppeng Hanyut Terbawa Arus Sungai, Begini Kondisi Penghuninya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SOPPENG – Imbas hujan deras yang terus mengguyur Kabupaten Soppeng, sedikitnya dua unit rumah milik warga lenyap akibat terseret arus sungai.

Peristiwa itu terekam kamera warga dan lokasinya berada di Kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (6/11/2021).

Sejumlah aparat kepolisian, TNI, dan pihak terkait terjun langsung membantu korban. Termasuk mengecek keselamatan pemilik rumah yang diketahui milik Laupet (55) dan Kesma (45).

Kapolres Soppeng, AKBP Roni Mustofa, membenarkan itu. Meski penghuni rumah selamat, namun mereka mengalami kerugian materil sebesar Rp100 juta akibat luapan air sungai tersebut.

“Ada dua unit rumah yang hanyut kebawa arus dekat jembatan. Sementara hanya kerugian material. Kerugian materil kisaran 100 juta,” katanya kepada wartawan.

Pemilik rumah dan warga sekitar yang tinggal di sekitar sungai, untuk sementara diungsikan ke tempat yang aman. Aparat terkait masih melakukan evakuasi dan pendataan atas peristiwa ini.

“Hujan udah reda. Sementara korban di evakuasi ke keluarganya, masyarakat sekitar dihimbau untuk hati-hati dan waspada,” pintanya.

Data yang diterima, wilayah yang terkena banjir di Kabupaten Soppeng yakni ada empat kecamatan. Yakni Labata, Ganra, Donri-donri, Marioriawa.

Di Kelurahan Ompo, Kecamatan Labata, meluapnya sungai Cabbue yang diakibatkan penutupan sungai besar dari proyek bendungan, sehingga luapan air ke sungai dekat pemukiman masyarakat yang menyebabkan dua unit rumah hanyut.

  • Bagikan