Barru Dikepung Banjir, Satu Mobil Sedan Terjebak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU — Hujan yang mengguyur  Barru beberapa hari terkahir mengakibatkan banjir di sejumlah titik, Senin, 6 Desember 2021. Lokasi banjir di Barru antara lain di kecamatan Balusu, Tanete Rilau dan Tanete Riaja. Terutama jalan-jalan masuk areal terowongan rel kereta api.

Bahkan di kampung Cinaga, Dusun Bontopenno, Desa Paopao, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, dilaporkan sebuah mobil sedan terjebak banjir hingga separuh badan kendaraan terendam air.

Demikian pula ruas jalan poros Pekkae-Soppeng, tepatnya di Dusun Burancie, Desa Tellumpanua, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru juga terendam bajir hingga pengguna jalan mulai kesulitan  melinas.

Sejumlah warga tampak membantu pengguna jalan menuntun melewati jalan yang tergenang air.  Menurut warga setempat, saluran air yang ada kewalahan manampung debit air yang tinggi hingga meluber ke jalan raya.

Camat Tanete Rilau, Akmaluddin, mengatakan, sejumlah titik genangan air di wilayahnya yang terus diwaspadai. Pihaknya terus berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Banjir Barru.

Jalan masuk Lempang Desa Lalabata persis di bawa terowongan rel kereta api, luapan air cukup tinggi sehingga diturunkan perahu karet untuk membantu warga melintasi jalan tersebut.

“Kami terus memantau perkembangan terbaru banjir yang terjadi di beberapa titik di Kecamatan Tanete Rilau,” ujarnya.(rus)

  • Bagikan