Gebyar Menara Vokasi Terpusat di Kolaka, Sulawesi Tenggara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KOLAKA — Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Vokasi (Dirjen Diksi) Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Program Menara Vokasi 2021 yang menunjuk kabupaten Kolaka sebagai salah satu daerah yang terpilih dan mewakili region Sulawesi sebagai ajang pertemuan kerjasama pentahelix, serta lokasi pusat gebyar menara.

Gelaran ini akan dihadiri langsung oleh Dirjen Pendidikan Vokasi Wikan Sakarinto, ST MSc PhD, Plt Direktur Mitras DUDI Saryadi ST MBA, Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi SH, Bupati Kolaka H Ahmad Syafei SH MH dan tentunya pengarah akselerator region Sulawesi Direktur PNUP Prof Ir Muhammad Anshar MSi PhD pada tanggal 7 Desember 2021 di Hotel Sutan Raja Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara.

Terpilihnya Kolaka sebagai salah satu titik (pusat) gebyar menara vokasi tentunya tidak terlepas dari berbagai pertimbangan.

Selain karena daerahnya yang tumbuh subur dengan produk pertanian, perikanan, pertambangan serta adanya beberapa industri (aset vital milik negara) seperti PT. Antam, dan beberapa perusahaan besar lainnya baik level nasional dan multinasional.

Seperti PT. Vale tertarik berinvestasi di daerah yang berjuluk “Wonua Mekongga” atau “rumah/kampung suku” juga pemerintah setempat sangat peduli dan konsen terhadap dunia pendidikan terlebih satuan pendidikan vokasi yang telah hadir mulai dari SMK, Lembaga Keterampilan Profesi/LKP, Politeknik, dan sekolah vokasi lainnya.

  • Bagikan