Jadi ASN Polri, Novel Baswedan Cs Wajib Ikut Tes Kompetensi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sejumlah 52 eks pegawai KPK menerima tawaran dari Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi aparatur sipil negara (ASN) Polri.

Sejumlah 52 eks pegawai KPK itu menghadiri undangan sosialisasi Peraturan Polri (Perpol) Nomor 15 Tahun 2021 tentang pengangkatan khusus 57 eks pegawai KPK sebagai ASN Polri di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (6/12/2021).

Dari 57 eks pegawai KPK, hanya 52 orang yang hadir pada kegiatan tersebut. Sisanya memiliki kendala masing-masing sehingga belum dapat bergabung pada acara tersebut.

“Hari ini sudah hadir dari 57, 52 hadir, dari undangan yang sudah disampaikaan pada 57 rekan2 eks pegawai kpk, hadir 52,” ucap Kepala Divisi Humas Polri, Irjen. Pol. Dedi Prasetyo kepada media Senin (6/12/2021).

5 orang yang tidak hadir memiliki alasan yang beragam, mulai dari sementara menyelesaikan studi, menikah, terlambat hingga masih berada di kampung halaman. Serta satu orang telah meninggal dunia.

Tahap berikutnya yang akan mereka jalani adalah tes uji kompetensi, uji kompetensi ini nantinya untuk penempatan posisi para eks pegawai KPK tersebut.

“Tahap berikutnya akan dilaksanakan kegiatan uji kompetensi atau asasesment, uji kompetensi itu sifatnya hanya mapping sesuai kompetensi yang dimiliki oleh pegawai KPK yang akan bergabung sebagai ASN Polri,” sambung Dedi.

  • Bagikan