Jamiluddin Ritonga Sebut 5 Tokoh Ini Berpeluang Didukung PA 212 di Pilpres 2024

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengamat komunikasi politik Jamiluddin Ritonga menilai Persaudaraan Alumni (PA) 212 tidak akan mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada pilpres 2024.

Jamiluddin menilai PA 212 bakal mendukung figur baru lantaran kedua tokoh Gerindra, Prabowo – Sandi dinilai telah mengkhianati dukungan mereka di Pilpres 2019.

“Dua tokoh ini mereka nilai sudah berkhianat setelah bergabung dengan kabinet Joko Widodo (Jokowi),” kata Jamiluddin kepada JPNN.com, Senin (6/12).

Dosen Universitas Esa Unggul itu juga menyebutkan PA 212 sangat kecewa dengan Prabowo.

Kekecewaan itu muncul setelah Menteri Pertahanan RI itu dianggap tidak berbuat-buat apa-apa terhadap Habib Rizieq Shihab yang dipidanakan setelah kembali dari Arab Saudi.

“Sikap dan tindakan Prabowo tersebut berimbas terhadap Sandiaga Uno setelah menjadi menteri. Sandi juga dinilai tidak berbuat apa-apa,” ucapnya.Jamiluddin juga menyatakan ada 5 nama yang kemungkinan akan mendapatkan dukungan dari PA 212 sebagai calon presiden atau capres 2024. Kelima nama itu ialah:

  1. Anies Baswedan
  2. Gatot Nurmantyo
  3. Rizal Ramli
  4. Ridwan Kamil
  5. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Mantan dekan IISIP Jakarta, itu menilai kelima nama itu berpeluang mendapatkan dukungan PA 212 lantaran dinilai dapat memperjuangkan aspirasi mereka.

“Bukan negara khilafah yang sering dituduhkan, tetapi mereka hanya ingin para ulama mendapat tempat yang layak dan tidak dikriminalisasi,” ujar Jamiluddin. (jpnn/fajar)

  • Bagikan