Jokowi Bangga, Indonesia Salah Satu Negara Paling Berhasil Tangani Covid-19

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Presiden Joko Widodo menyatakan Indonesia menjadi salah satu Negara yang berhasil mengendalikan Pandemi Covid-19.

Jokowi memuji hasil kerja keras dari seluruh lapisan masyarakat dalam menekan penularan virus corona tersebut.

“Kita telah berhasil menjadi satu dari lima negara di dunia yang berhasil mengendalikan pandemi Covid pada level 1. Hal ini menunjukkan kemampuan bangsa kita dalam menghadapi tantangan,” kata Jokowi dalam pembukaan Kongres IV Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) secara virtual, Senin (6/12/2021).

Jokowi menyampaikan Indonesia juga berhasil memanfaatkan peluang saat pandemi. Ia mengaku terus berupaya menemukan cara-cara baru untuk keluar dari krisis kesehatan dan ekonomi.

Bisa dikatakan, Jokowi mengklaim Indonesia saat ini mampu mengatasi permasalahan pandemi dengan cara sendiri. Ia pun menyatakan Indonesia tetap melangkah maju saat negara lain terhenti karena krisis pandemi.

“Tatkala dunia berhenti sejenak, kita harus tetap maju bergerak. Tatkala dunia lockdown di mana-mana, kita dengan teliti mengendalikan pandemi dan ekonomi harus digerakkan secara hati-hati,” ujar jokowi.

Hingga saat ini, Indonesia mencatat 4,25 juta kasus Covid-19. Pertambahan kasus harian berkisar di angka seratus. Kasus aktif atau pasien yang masih dalam perawatan atau isolasi mandiri saat ini hanya 7.526 orang. (Riki/Fajar)

  • Bagikan