Jokowi Disebut-sebut Bakal Lakukan Reshuffle Kabinet Rabu Pon, Nasdem Dukung Keputusan Presiden

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut-sebut bakal melakukan perombakan atau reshuffle kabinet pada 8 Desember 2021 atau tepatnya pada Rabu Pon.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan, partainya mendukung penuh apa yang dilakukan oleh Presiden Jokowi mengenai kabinet. Sebab yang diambil oleh Presiden Jokowi tentunya yang terbaik.

“Tentu Pak Jokowi memiliki catatan-catatan itu, itu pembantu beliau. Jadi, Nasdem menghormati untuk setiap keputusan yang diambil Pak Jokowi dan Nasdem support apa yang menjadi keputusan tersebut,” ujar Willy di Gedung DPR, Jakarta, Senin (6/12).

Mengenai masuknya Partai Amanat Nasional (PAN) ke bagian dari partai politik pendukung pemerintah, Willy mengatakan pastinya Presiden Jokowi akan mengedepankan musyawarah.

“Kita kalau itu sudah jadi keputusan bersama, karena sebelumnya Pak Zulkifli Hasan (Ketum PAN) juga sudah diundang bersama ketua umum yang lain itu kan sudah tanda-tanda tinggal bagaimana masalah posisi itu dirembuk di Pak Jokowi lah. Di mana yang dirasa penting. Ya kalau Nasdem fine saja,” katanya.

Sebelumnya Presiden Jokowi dikabarkan akan melakukan kocok ulang atau reshuffle kabinet pada tanggal 8 Desember 2021 ini.

Adapun perhitungan kalender Jawa, pada 8 Desember juga bertepatan dengan hari Rabu Pon. Presiden Jokowi sering melakukan reshuffle pada hari Rabu Pon. Diketahui pada 25 Agustus 2021, PAN resmi bergabung ke koalisi partai pendukung Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. PAN menjadi partai yang kesebelas yang masuk dalam pemerintahan.

  • Bagikan