Menhan Prabowo: Terima Kasih Sudah Jaga Aset Rakyat!

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — PT PAL Indonesia (Persero) meluncurkan produk teranyarnya berupa kapal cepat rudal (KCR) 60 meter di Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Minggu (5/12/2021).

Dengan demikian, sudah ada lima hasil karya anak bangsa serupa yang diproduksi badan usaha milik negara (BUMN) industri pertahanan ini.

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, menyatakan dalam acara peluncuran tersebut mengatakan bahwa ini merupakan bukti industri pertahanan dalam negeri sudah mampu merealisasikan dan menjaga serta memelihara produk pertahanan untuk mendukung kegiatan TNI.

“Terima kasih sudah menjaga aset rakyat. Terima kasih atas kerja keras kalian,” kata Prabowo saat menyapa langsung pekerja di PT PAL.

Merespons interaksi Prabowo, para pekerja pun mendoakan Prabowo agar sehat dan selalu semangat.

Prabowo dalam sambutannya pada acara tersebut mengatakan bahwa PT PAL sebagai industri pertahanan dalam negeri memiliki kemampuan yang sangat tinggi dan potensi yang juga sangat besar.

Karena itu, harapan pemerintah tentunya, harapan rakyat tentunya adalah kemampuan ini harus dikembangkan.

“Semua investasi rakyat di aset ini harus dijaga dengan sebaik-baiknya,” ucap Prabowo.

Pembangunan kapal ini bertujuan untuk memperkuat dan memodernisasi kebutuhan alutsista di jajaran TNI Angkatan Laut (AL) yang merupakan bagian dari kemandirian pemenuhan alutsista sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2012 Tentang Industri Pertahanan.

  • Bagikan