Mulai 15 Desember Tarif Tol Makassar Naik Lagi, Ini Besarannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PT Jalan Tol Seksi Empat (JTSE) yang merupakan anak usaha dari PT Marga Utama Nusantara (MUN) sekaligus operator dan pengelola Jalan Tol Seksi IV, Makassar akan memberlakukan penyesualan tarif tol khusus ruas Tallo-Mandai pada 15 Desember 2021 mendatang.

Penyesuaian tarif tersebut naik sekitar Rp500. Penyesuaian dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor:1485/KPTS/M/2021 tentang Penyesuaian Tarif Tol pada Ruas Jalan Tol Makassar Seksi IV.

Jalan Tol Seksi Empat (JTSE) sepanjang 11,57 km ini merupakan jalur strategis yang menghubungkan Pelabuhan Soekarno Hatta, Jalan A.P. Pettarani, Kawasan Industri Makassar dan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Jalan tol ini juga terhubung dengan ruas Jalan Tol Seksi 1,2 dan 3.

JTSE memiliki lima (5) gerbang tol dengan dua (2) jenis tarif tol, yaitu tarif untuk gerbang tol utama dan tarif untuk gerbang tol ramp.

Direktur Utama PT Jalan Tol Seksi IV (JTSE), Ismail Malliungan, mengatakan penyesuaian tarif ini diterapkan setelah adanya penilaian dan evalusi atas pemenuhan seluruh Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang telah dilakukan oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan Direktur Jalan Bebas Hambatan (DJBH), Direktorat Jenderal Bina Marga.

“Penerapan penyesuaian tarif ini dilakukan setiap dua tahun sekali berdasarkan regulasi yang berlaku dengan skema perhitungan tarif lama yang disesuaikan dengan inflasi,” katanya, Senin, (6/12/2021).

  • Bagikan