PLN UIW Sulselrabar Bantu Alat Pengolahan Kopi dan Saus di Jeneponto

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO — Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar terus berjalan. Kali ini diberikan kepada warga Desa Kassi, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, akhir pekan lalu.

Bantuan tersebut berupa alat pengolahan kopi serta saus tomat dan saus cabai. Program TJSL PLN Peduli ini merupakan program PLN dalam pengembangan dan pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bulukumba, Leandra Agung Tri Radi menyampaikan, total bantuan yang diberikan sebesar Rp60 juta. Bantuan itu deberikan kepada Kelompok Wanita.

Program ini pun diharapkan menjadi dorongan besar bagi kelompok usaha, agar bantuan yang diterima, nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. “Dengan bantuan ini, semoga dapat bermanfaat untuk kelompok, anggota, dan juga masyarakat sekitar di Desa Kassi,” ujar Leandra.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Kepala Desa Kassi Murniati, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bulukumba, Leandra Agung Tri Radi, serta Forkopinda Jeneponto.

“Sebagai perwakilan masyarakat, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan PLN, mulai alat pengolahan kopi serta saus hingga bantuan 1.900 pohon di Kab. Jeneponto,” ujar Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

Hal yang sama diungkap oleh Kepala Desa Kassi, Murniati. “Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan PLN, kami berharap bantuan ini dapat memotivasi masyarakat untuk melakukan banyak hal agar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di Desa Kassi,” tutur Murniati.

  • Bagikan