Preview Everton vs Arsenal: Beban Berat Benitez

  • Bagikan
Rafael Benitez memimpin latihan Everton/situs Everton

FAJAR.CO.ID, MERSEYSIDE—Everton akan menjamu Arsenal di pekan ke-15 Premier League, dini hari nanti. Setelah kalah di derbi Merseyside beban berat kini di pundak Manajer Everton, Rafael Benitez. 

Hasil minor kontra Liverpool pekan lalu memperpanjang rentetan hasil buruk Everton. Saat ini, tim asuhan Benitez sudah menelan enam kekalahan dari delapan pertandingan terakhir mereka di Premier League.

Situasi ini jelas sangat berbahaya bagi Benitez dan pasukannya. Pasalnya, Everton yang mengoleksi poin 15 kini hanya terpaut lima angka dari tim zona degradasi. Jika tidak segera kembali ke jalur kemenangan, masalah mereka bahkan lebih rumit dan tentu saja itu tidak akan baik bagi Benitez.

Problem utama The Toffees, julukan Everton adalah kesulitan mereka mencetak gol. Menyusul cedera panjang Dominic Calvert-Lewin, Everton seperti kehilangan ketajaman dengan hanya satu gol yang mampu mereka lesakkan di tiga laga terakhir.

Pada saat bersamaan, Everton yang menelan empat kekalahan dari lima laga kandang terakhir juga tampak sangat keropos belakangan ini. Dalam tiga laga terakhir misalnya, mereka kebobolan delapan gol.

Namun, Benitez menegaskan dirinya sama sekali tidak khawatir. “Saya memiliki pengalaman dalam situasi seperti ini, untuk memperjuangkan gelar dan mencoba menghindari degradasi. Dan pengalaman saya mengatakan kepada saya untuk tetap tenang, terus bekerja keras dan mencoba memperbaiki kesalahan,” tegasnya di situs klub.

  • Bagikan