Saat Hujan Turun Segala Doa Akan Diijabah, Bukan Malah Mengeluh

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah di Indonesia adalah datangnya dari Allah Yang Maha Kuasa. Sebagai seorang hamba, itu patut disyukuri.

Sangat tidak pantas bila hujan yang mengguyur itu dikeluhkan oleh manusia, meskipun membuat aktivitasnya terhambat. Penceramah Ustaz Khalid Basalamah menyampaikan, bila turun hujan, hendaklah bersyukur kepada Allah Sang Pemberi Rahmat.

“Semua makhluk, termasuk jin, hewan, tumbuhan, membutuhkan itu (hujan). Berarti kalau hujan, (ucapkan) alhamdulillah. Selain itu, nabi berkata, kalau rahmat Allah sedang turun, berdoalah karena doa diijabah. Jadi bukan mengeluh,” katanya dalam ceramahnya di kanal YouTube Budiawan Channel.

Hujan, lanjut Khalid, akan membawa berkah dan manfaat bagi makhluk di bumi. Bahkan bisa menyuburkan alam.

“Contohnya Allah bilang, kami turunkan dari langit air yang penuh berkah dan dengannya kami tumbuhkan segala kebun dan biji-bijian yang siap menjadi pohon bibit pohon,” jelasnya.

Hujan juga bisa menghidupkan kembali kawasan tandus, yang selama ini tak tersentuh hujan dan mengalami kekeringan.

“Semua itu rezeki buat hamba-hamba. Dan dengan air hujan juga Kami hidupkan negeri-negeri yang sudah mati. Misal tandus nih, kemudian Allah turunkan hujan sedikit, tumbuh rumput,” jelasnya. (Ishak/fajar)

  • Bagikan