Sempat Hilang, Nelayan di Bulukumba Ditemukan di Perairan Bira Hanya Menggunakan Gabus

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,BULUKUMBA — Muh Jufri (45) nelayan Kelurahan Bintarore, Kecamatan Ujungbulu, Bulukumba akhirnya ditemukan, setelah 24 jam lamanya dikabarkan menghilang saat melaut.

Komandan Basarnas Pos Bantaeng, Nurhamka mengatakan, jika Muh Jufri ditemukan pertama kali oleh nelayan. Dia ditemukan di perairan Bira terombang ambing didekat pulau Liukang hanya mengenakan gabus.

Kapal yang dia gunakan yakni kapal kecil jenis katinting hancur ditabrak oleh kapal besar.Pencarian dilakukan di perairan Bira pasca Muh Jufri dilaporkan hilang, Senin pagi, 6 Desember 2021.

” Setelah informasi ditemukan, kita jemput Muh Jufri di Desa Bira, di rumah kerabatnya dan selanjutnya kita bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis,” kata Yusuf.

Kepala BPBD Bulukumba, Andi Akrim Amir yang dikonfirmasi Harian Fajar mengatakan, jika pencarian orang dilakukan pihaknya, setelah Mirna, salah seorang kerabat melaporkan hilangnya Muh Jufri.

Jufri, kata Andi Akrim izin kekeluarganya untuk keluar mencari ikan menggunakan kapal pancing kecil (katinting), Minggu dini hari, 5 Desember 2021, sekitar pukul 03.00 Wita.

” Tetapi hingga Senin pagi, Jufri tak kunjung pulang, sehingga keluarganya melapor ke BPBD,” kata Akrim Amir.

BPBD katanya menerjunkan 3 tim untuk melakukan pencarian menggunakan kapal, dibantu Basarnas Pos Bantaeng, akhirnya mendapatkan hasil.

” Alhamdulillah, laporan dari personel bahwa korban ditemukan dan kini telah bersandar di pelabuhan Bira dalam keadaan selamat,” Ujar Andi Akrim.

  • Bagikan