Tanggap Bencana Erupsi Gunung Semeru, BMH Dirikan Dua Posko

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MALANG – Erupsi Gunung Semeru yang memuntahkan abu vulkanik panas menerjang Kabupaten Lumajang mendapat respon cepat SAR Hidayatullah dan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH).

“Kita berangkatkan personel SAR Hidayatullah dan tim dari BMH untuk segera mengasesment kebutuhan warga terdampak di dua Lokasi yakni, kecamatan Pronojiwo dan Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang,” kata Kadiv Prodaya BMH Perwakilan Jatim Imam Muslim, Minggu (5/12).

Menurutnya, SAR Hidayatullah yang diback up tim dari BMH telah mendirikan 2 Posko, untuk membantu menyalurkan bantuan yang dibutuhkan warga dan melayani relawan dengan membuka dapur umum.

“Sampai dengan saat ini abu vulkanik masih beterbangan dan membahayakan. BMH menyalurkan kebutuhan mendesak melalui dua posko, yakni wilayah barat tepatnya di Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo dengan menyalurkan mie instan serta mineral dan di wilayah timur di kecamatan Candipuro,” imbuhnya.

Sementara itu Manajer operasional BMH Jatim gerai Malang Lukman Hakim menambahkan, BMH terus melakukan penggalangan donasi bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

“Penggalangan donasi terus kami lakukan untuk membantu kebutuhan warga terdampak yang sangat mendesak. Bantuan yang sangat dibutuhkan saat ini adalah obat tetes mata, popok bayi, pampers, pembalut perempuan, selimut, alas tidur dan makanan siap saji untuk warga yang berada di titik pengungsian,” Kata Lukman.

  • Bagikan