Tips Memulai Investasi Emas Untuk Pemula

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Investasi emas terbilang cukup populer untuk pemula dan generasi milenial. Meskipun cukup populer, bukan berarti semua investor pemula sudah paham dengan seluk beluk investasi yang satu ini.

Nah, sebelum terlambat, bila Anda baru pertama kali mencoba dan ingin memulai investasi emas, alangkah lebih bagi Anda memahami terlebih dahulu tentang serba-serbi investasi emas. Anda juga bisa mulai memantau berapa harga emas hari ini melalui Blibli.

Dengan pemahaman yang baik, nantinya Anda akan lebih mengerti bagaimana model investasi emas dan apakah investasi ini cocok dengan profil Anda. Bagi yang tertarik memulai investasi emas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam investasi logam mulia yang cukup menjanjikan ini. Yuk, simak beberapa tips investasi emas bagi pemula dari Blibli.

Tetapkan Tujuan Investasi

Hal yang pertama harus Anda lakukan sebelum berinvestasi emas adalah menentukan tujuan dari investasi yang dilakukan. Setiap investor pasti punya tujuan tersendiri, baik untuk kebutuhan dana pendidikan, pernikahan, maupun tujuan investasi lainnya.

Menetapkan tujuan investasi sangat penting untuk memahami pola investasi yang benar serta besaran investasi yang akan dijadikan tujuan. Tujuan itu menjadi penyemangat agar investasi Anda dapat memenuhi target yang sesuai dengan kebutuhan.

Tentukan Pembelian Emas

Setelah menetapkan tujuan investasi, Anda bisa mulai melakukan perencanaan pembelian emas. Misalnya, investasi dengan tujuan untuk naik haji atau umroh. Maka Anda bisa memperkirakan berapa emas yang perlu diinvestasikan agar bisa mencapai tujuan itu.

  • Bagikan