Wacana Reshuffle Kabinet 8 Desember, Nasdem Ikut Keputusan Presiden Jokowi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) menyatakan akan mengikuti semua keputusan yang diambil Presiden Jokowi. Termasuk jika reshuffle dalam waktu dekat 8 Desember atau 2 hari lagi.

Termasuk, perombakan atau reshuffle kabinet Indonesia Maju yang kabarnya akan dilakukan Presiden Jokowi dalam waktu dekat ini.

Demikian disampaikan Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya dalam kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat (6/12/2021).

“Kita ikut saja, apa yang menjadi catatan Pak Jokowi terhadap pembantunya itu jadi ranahnya Pak Jokowi apa yang dirasa pantas,” ujarnya.

Menurutnya, kinerja seorang menteri tidak bisa diukur dengan persepsi menteri-menteri tersebut di muka publik.

Anggota DPR RI itu mengatakan, seorang menteri akan dianggap bekerja, jika bisa menjalankan visi misi Presiden Jokowi, yaitu membangun bangsa Indonesia.

“Jadi indikator-indikatornya itu sejak apa yang sudah digariskan dari visi misi dan program presiden itu bisa direalisasi oleh kementerian terkait,” tutur Willy.

Sebelumya, pihak Istana membantah Presiden Joko Widodo bakal melakukan perombakan kabinet Indonesia Maju pada 8 Desember 2021.

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno mengatakan, tidak ada rencana perombakan kabinet.

“Pokoknya semua menteri dan wakil menteri tetap bekerja seperti biasa. Jadi, kita juga terus waspada. Apalagi ini kan muncul varian baru Covid omicron. Kita harus makin waspada,” ujarnya.

  • Bagikan