Arsenal Kalah Dramatis, Arteta Salahkan Pemain, Odegaard: Itu Sulit Diterima

  • Bagikan
Martin Odegaard merayakan golnya di babak pertama/Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, MERSEYSIDE—Manajer Arsenal, Mikel Arteta sangat kecewa dengan kekalahan dramatis anak asuhnya. Ia menyebut mereka harusnya bisa pulang dengan poin.

“Kecewa kalah pada akhirnya seperti yang telah kami lakukan. Tapi jujur ​​​​di babak pertama kami sangat tidak konsisten dengan bola. Kami tidak memiliki penetrasi atau ancaman yang cukup,” keluhnya kepada BBC Sport.

“Satu dari beberapa kali kami melakukannya, kami mencetak gol. Mereka berjuang untuk menciptakan apa pun selain dari bola mati yang dianulir. Tapi kami harus jauh lebih baik di babak kedua,” lanjutnya.

Menurut Arteta, ketika Everton mulai lebih agresif dengan pressing, timnya memiliki ruang yang lebih besar untuk menyerang mereka dan memiliki peluang untuk melakukan kontrol lebih.

“Kami memiliki peluang besar untuk mencetak gol dengan Eddie membentur tiang dan Martin dua kali dan Auba satu lawan satu tetapi kami tidak mencetak gol. Ketika itu terjadi Anda harus mengambilnya dan membunuhnya. Kami tidak melakukannya hari ini,” jelas Arteta.

Arteta mengakui timnya masih sangat muda. Namun, itu bukan alasan untuk tidak mendapatkan poin. “Mereka masih muda tetapi kami harus belajar dengan cepat. Melawan Manchester United kami memiliki hal yang sama dan pantas mendapatkan lebih banyak tetapi tidak mendapatkan poin,” tegasnya.

“Dalam laga away, Anda tidak bisa memberikan apa pun kepada lawan. Mereka cukup kuat. Kami memiliki peluang untuk mencetak gol dan ketika kami tidak melakukannya, itu tidak cukup baik. Performanya secara umum tidak cukup baik,” tandasnya.

  • Bagikan