Banjir Makassar Makin Meluas, Danny Pomanto Instruksikan PTM Dihentikan hingga 9 Desember

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Akibat hujan yang terus mengguyur Makassar, Sulawesi Selatan tanpa henti beberapa hari ini, sejumlah wilayah di Makassar tergenang.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan untuk meliburkan sekolah.

“Segera diliburkan semua sekolah sampai tanggal 9, semua diubah daring,” keterangan tertulis Danny Pomanto sapaan Moh Ramdhan Pomanto.

Diketahui yang masuk ranah Pemkot Makassar meliputi PAUD, SD-sederajat dan SMP-sederajat.

Danny menyebut pagi ini puncak curah hujan tertinggi tapi syukurnya laut menuju surut.

Selain itu, ia memerintahkan kepada para camat untuk segera melaporkan jumlah dan lokasi tempat pengungsian dan mengaktifkan semua detektor jadi relawan siaga bencana.

“Segera buat laporan per 2 jam dari RECOVER CENTER di semua kelurahan,” ujarnya.

“Pusat koordinasi kota dan pengendali kegiatan tanggap bencana ada di WARROOM SIAGA BENCANA KOTA MAKASSAR di karebosi,” sambung Danny.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan Amalia Malik membenarkan hal tersebut. Pihaknya pun telah menyampaikan ke seluruh sekolah negeri maupun swasta.

“Berdasarkan perintah Pak Wali, SMP, SD dan TK semua beralih ke daring,” katanya ketika dikonfirmasi melalui telepon WhatsApp.

Diketahui sejak Sabtu, (4/12/2021) lalu hingga hari ini hujan terus mengguyur kota Makassar dengan intensitas cukup tinggi. (selfi/fajar)

  • Bagikan