Dituding Jual Pertalite Campur Air, Begini Klarifikasi Pertamina

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA – Beredarnya sebuah rekaman video dari seorang pengendara yang memperlihatkan mobilnya mogok, usai isi BBM jenis pertalite yang ia duga dicampur air, membuat pihak Pertamina angkat bicara.

Senior Comunication and Relation Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Taufik Kurniawan membantah tudingan di media sosial itu. Menurutnya, pihaknya sama sekali tak pernah menjual BBM bercampur air yang merugikan konsumen.

Pihaknya juga telah melakukan pengecekan di SPBU di Pallangga, Kabupaten Gowa yang dimaksud oleh wanita di dalam video yang beredar itu. Hasilnya, kandungan air di dalam pertalite sama sekali tidak ada.

“Malam pukul 23.20 WITA, sudah kami lakukan testing di SPBU yang dilaporkan dalam video dan tidak ada kandungan air,” tepis Taufik kepada Fajar.co.id, Selasa (7/12/2021).

Namun saat ditanya lebih jauh soal tanggapan asal muasal air hingga bisa masuk ke dalam tangki kendaraan sesuai dengan pengalamannya, Taufik belum merespons.

Namun pada intinya, perusahaan plat merah ini membantah menjual BBM jenis apapun yang dicampur air.

Sebelumnya diberitakan, wanita bernama Siti Hapsah Tahir sangat kesal. BBM jenis pertalite yang dia pakai untuk mengisi mobilnya ia duga dicampuri air hingga akhirnya mogok di jalan.

Peristiwa itu ia bagikan ke sosial media Instagram dan beredar luas. Dalam video yang dilihat jurnalis Fajar.co.id, terdapat dua botol berisi pertalite yang ia keluarkan dari tangki mobilnya, yang diduga telah dicampuri dengan air.

  • Bagikan