Jelang Harkodia, Prof Farida: Bibit Korupsi Harus Dihilangkan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) bakal kembay diperingati pada Kamis, (9/12/2021) mendatang.

Dekan FH Unhas, Prof Dr Farida Patittingi, menjelaskan, dewasa ini masyarakat harus mulai memahami defenisi korupsi bukan hanya pada orang-orang yang berafiliasi pada pemerintahan dan instansi. Dan juga bentuk-bentuk korupsi.

Guru besar Hukum Unhas ini mengatakan, mahasiswa yang sebagai garda terdepan menyuarakan antikorupsi harus juga mengimplementasikan suaranya pada pribadi mereka sendiri.

“Saat berdiri, berteriak lawan korupsi, maka bibit korupsi sedikitpun harus dihilangkan,” ujarnya.

Menurutnya, mahasiswa yang menjadi pemimpin masa depan harus menguatkan integrasi dalam diri kita dengan grow dengan integrity.

“Lawan korupsi, lawan dulu dirinya untuk tidak korupsi. Korupsi harus dihilangkan dari diri kita sendiri,” tandasnya.

Diketahui, FK Unhas telah menggelar Seminar Nasional, di Baruga Baharuddin Lopa, Fakuktas Hukum (FH) Unhas Makassar, Senin (6/12/2021).

Dengan mengangkat tema Refleksi 2 tahun Reformasi Dikorupsi : Titik Nadir Pemberantasan Korupsi untuk mencari titik terang mengenai masa depan pemberantasan korupsi di Indonesia.

Sedangkan, Wakil Ketua 2 Garda Tipikor Ebby Ramdhani Syahri Wijaya mengatakan pelemahan pemberantasan korupsi di Indonesia dimulai saat #reformasidikorupsi digaungkan oleh seluruh mahasiswa di Indonesia.

Bermula pada pembatalan revisi undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi dan puncaknya pada pemecatan 57 pegawai KPK yang tidak lulus Tes Wawasan Kebangsaan.

  • Bagikan