Jokowi Dijadwalkan Tinjau Dampak Erupsi Gunung Semeru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo direncanakan meninjau beberapa lokasi yang terkena dampak erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (7/12).

Jokowi akan didampingi beberap menteri. Di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Juga Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmuddin.

Jokowi direncanakan datang di lokasi pada pagi hari. Dia akan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Bandar Udara Internasional Juanda. Dari Juanda, rombongan Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Lumajang dengan helikopter Super Puma TNI AU.

Berdasar informasi yang diterima tim JawaPos.com, rombongan Jokowi kemudian diagendakan meninjau lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru. Sejumlah lokasi akan menjadi lokasi tinjauan presiden dan rombongan.

Presiden Jokowi beserta rombongan akan kembali ke Jakarta pada Selasa (7/12) sore. (jpg/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan