Kasus Dugaan Suap Dodi Reza, KPK Periksa Istri Alex Noerdin

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil seorang ibu rumah tangga, Eliza Alex Noerdin. Istri dari mantan Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Alex Noerdin itu diagendakan sebagai saksi dalam kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Diperiksa sebagai saksi untuk tersangka DRA (Bupati nonaktif Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin),” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (7/12).

Juru bicara KPK bidang penindakan ini mengharapkan, Eliza bisa hadir dari pemanggilan KPK. Keterangannya dianggap penting untuk membongkar dugaan suap yang dilakukan Dodi Reza Alex Noerdin.

Selain Eliza, tim penyidik lembaga antirasuah juga mengagendakan pemeriksaan terhadap Mursyid yang merupakan Ajudan Bupati Musi Banyuasin. “Mursyid, Ajudan Bupati Musi Banyuasin diperiksa untuk DRA,” ucap Ali.

KPK telah menetapkan Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin yang merupakan anak dari mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin sebagai tersangka kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa infrastruktur di Musi Banyuasin. Selain Dodi, KPK juga menetapkan Kepala Dinas PUPR Musi Banyuasin Herman Mayori.

KPK juga menetapkan dua tersangka lain dalam kasus ini. Keduanya yakni pejabat pembuat komitmen (PPK) Dinas PUPR Musi Banyuasin Eddi Umari dan Direktur PT Selaras Simpati Nusantara, Suhandy.

Dodi diduga dijanjikan fee sebesar Rp2,6 miliar dalam pengerjaan empat proyek infrastruktur di Kabupaten Musi Banyuasin senilai Rp19,89 miliar. Commitment fee yang sudah terealisasi sebesar Rp1,77 miliar.

  • Bagikan