Mensos Bu Risma Pindahkan Batu di Semeru, Rocky Gerung: Ketagihan Popularitas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Vidio Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini yang ikut membantu warga memindahkan bebatuan letusan Gunung Semeru sambil dipayungi ajudan menuai respons publik.

Pengamat Politik Rocky Gerung menyebut Risma ketagihan popularitas.

“Jadi sebetulnya ibu Risma ini ketagihan popularitas. Ini bahayanya, setelah orang ketagihan popularitas tidak mengerti lagi dia lagi dipuji apa lagi disindir-sindir,” katanya di Channel YouTube Rocky Gerung Official, yang dikutip Senin (6/12/2021).

Selanjutnya, kata Rocky Gerung, nantinya Kementerian Sosial (Kemensos) lantaran ingin populer, kemudian Risma pamerkan tentang survei indikator popularitas seolah yang terbaik.

“Iya tapi orang bilang gua ditanyain oleh surveyor lalu gua puji-puji aja karena gua malas untuk kasih masukan positif, akhirnya kan begitu,” kata Rocky Gerung.

Menurut Rocky Gerung, semua menteri kerjanya ingin dipuji. Bahkan dirinya mengusulkan untuk membuat gerakan memuji kabinet.

“Tapi itu kan palsu, karena faktanya macam-macam, ibu Sri Mulyani (Menteri Keuangan) dipuji-puji tapi Sri Mulyani bilang dia udah kewalahan, karena APBN sudah mau jebol,” kata Rocky Gerung.

Seperti diketahui, belakangan video singkat Mensos Tri Rismaharini sedang membersihkan bebatuan dan kerikil di jalan akibat letusan Gunung Semeru viral di media sosial.

“Sekecil apa pun bantuan yang diberikan kepada masyarakat korban bencana erupsi Gunung Semeru sangat diharapkan, yang penting mbantunya ikhlas,” tulis Letjen (Purn) Suryo Prabowo yang mengunggah video Risma memindahkan bebatuan Gunung Semeru di akun Instagram-nya, Senin 5 Desember 2021. (msn/fajar)

  • Bagikan