Mimpi Jadi Kota Dunia, Makassar Trending Karena Banjir

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejak tiga hari terakhir mulai dari Minggu hingga Selasa 7 Desember 2021, Kota Makassar dan sejumlah wilayah lain di Sulawesi Selatan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir.

Tak pelak, banjir pun mengepung. Permukiman warga, lorong-lorong, hingga jalan protokol sekalipun tak luput dari terjangan banjir.

Banjir kali ini terkait dengan masalah buruknya drainase, pompa, dan kondisi kanal. Sejauh ini, hujan deras memicu genangan air hingga 1,5 meter di 16 titik.

Sekitar 3.600 warga Makassar mengungsi di 32 tempat pengungsian.

Bahkan semua sekolah di Makassar diliburkan hingga 9 Desember. Semua diubah jadi sekolah daring.

Cita-cita mewujudkan Kota Makassar sebagai Kota Dunia yang pernah digaungkan Wali Kota Makassar dua periode Muhammad Ramdhan Pomanto, dipertanyakan warganet.

Masih banyak yang harus dibenahi dan ditingkatkan untuk menuju kota unggul dan berprestasi di semua bidang.

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

Tengok saja reaksi warganet di media sosial Twitter. ‘Makassar’ menempati urutan teratas trending topic Twitter. Bukan karena kota dunia-nya, tapi karena kepungan banjir.

Hingga berita ini dibuat, lebih dari 7 ribu cuitan netizen sematkan mengungkap keluhan dan menyuarakan kritik atas banjir tahun ini.

“Lanjut maki tidur ta pak wali…aman ji makassar bahkan sedikit pun genangan tdk ada..” celetuk @Esha*** disertai emoji berupa muntah dan foto banjir.

  • Bagikan