Pegiat Kesetaraan Gender: Puan Maharani Potensial Jadi Pemimpin Nasional

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pegiat Kesetaraan Gender, Alexander Aur, menilai bahwa Ketua DPR RI, Puan Maharani, sangat potensial menjadi pemimpin nasional pada Pilpres mendatang.

Pengalaman dan rekam jejak kepemimpinannya di lembaga-lembaga negara yang sangat berhasil menjadi modal bagi cucu Bung Karno ini naik kelas menjadi pemimpin nasional.

Hal tersebut disampaikan Alexander saat diskusi bertajuk ‘Puan Maharani: Quo Vadis Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Disabilitas,” yang berlangsung di Jakarta, Selasa (7/12/2021).

“Kalau bicara rekam jejak kepemimpinan tentu Ibu Puan sangat potensial untuk menjadi pemimpin nasional. Pengalaman saat menjadi Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Menko PMK dan saat ini sebagai Ketua DPR RI sudah menjadi modal besar kepemimpinan ke depan. Lagi pula pengalaman memimpin lembaga negara itu seperti jalan lurus untuk memimpin negara,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, bahwa saat menjadi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), banyak program pemerintah yang sukses seperti penurunan angka kemiskinan, Kartu Pra Kerja, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Sembako, Bidik Misi, dan program lain berjalan dengan baik.

“Jangan lupa saat itu Ibu Puan menkoordinir 8 kementerian yang terkait langsung dengan pemberdayaan kesejahteraan masyarakat. Maka ketika program 8 kementerian ini berhasil baik, itu juga merupakan keberhasilan beliau dalam memimpin. Dan kualitas kepemimpinan itu adalah kemampuan melakukan konsolodasi yang hasilnya jelas ketika program-program tersebut berhasi,” jelas Alex.

  • Bagikan