Pemkot Parepare Utus Enam Pelajar Terbaik SMP Ikuti Lomba Festival Bahasa Daerah se-Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE– Setelah SD, Pemerintah Kota Parepare kembali mengutus enam orang pelajar di tingkat SMP mengikuti lomba dalam Festival Tunas Bahasa Ibu yang digelar Balai Bahasa Provinsi Sulsel.

Kegiatan perlombaan itu berlangsung dari 7 hingga 10 Desember ini dipusatkan di Hotel Novotel Grand Shayla, Kota Makassar.

Enam pelajar dari berbagai SMP ini dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Arifuddin Idris di ruang Bidang Kebudayaan didampingi Kepala Bidang Kebudayaan, Mustadirham, dan Kepala Seksi Kebudayaan, Kesenian, dan Perfilman Amirullah, Kamis, (2/12/2021).

“Kalian ini sudah menjadi pemenang. Lebih dari 6000 siswa SMP tapi hanya kalian 6 orang yang terpilih dalam seleksi yang digelar dalam Olimpiade Olahraga dan Seni, kemarin. Ini membuktikan bahwa kalianlah yang terbaik,” ujar Arif, sapaan karib dia.

Tak hanya kepada siswa, Arif juga menitip pesan kepada guru pendamping yang dikoordinir oleh seorang guru master dari SMP Negeri 2 Parepare, Rahmaniar untuk memperkuat solidaritas dan kebersamaan dalam menjaga nama baik Kota BJ Habibie itu.

“Jaga kekompakan, saat ini kita membawa nama Parepare. Tidak lagi hanya untuk kepentingan sekolah saja tetapi kepentingan dan atas nama bersama Parepare,” pesan Arif.

Adapun enam pelajar terbaik yang merupakan siswa dari SMP 2 (4 orang) SMP 9 (1 orang), dan SMP 10 (1 orang)adalah para juara 1 dalam lomba mendongeng, puisi, dan pidato berbahasa daerah Bugis di tingkat Kota Parepare yang dikemas dalam Olimpiade Olahraga dan Seni beberapa waktu lalu.

  • Bagikan