PMTI Bergerak Cepat Bantu Warga Korban Banjir Makassar

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar — Kota Makassar mengalami bencana Banjir di banyak titik dgn ketinggian 50cm-2 meter, akibat tingginya curah hujan.

Sebagai bentuk kepedulian, Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia bergerak cepat dengan membantu pemerintah mendirikan Posko Tanggap Bencana PMTI, di beberapa Lokasi di Kota Makassar.

Mereka menyerahkan bantuan logistik bahan makanan mentah utk dimasak dan Makanan siap saji, dan aneka bantuan lain keperluan darurat warga. Mario David Selaku Pengurus Pusat PMTI menjelaskan, kegiatan Tanggap bencana yang diadakan ini adalah perintah Ketua Umum, Jenderal (Purn) Yulius S Lumbaa, yang mewajibkan seluruh pengurus turun lapangan dan selalu berada di tengah masyarakat yang berkesusahan dan mengalami bancana.

“Ini adalah bukti nyata kehadiran Organisasi masyarakat PMTI kepada Paguyuban anggotanya,” kata Mario David, Selasa 7 Desember 2021.

Anggota DPRD Makassar ini juga mengurai bahwa potensi SDM yg ada di PMTI harus mampu berkoordinasi dengan pemerintah baik daerah maupun pusat dalam melakukan kerja-kerja pengabdiannyavkepada Bangsa dan Negara. (**)

  • Bagikan