Preview AC Milan vs Liverpool: Butuh Keajaiban

  • Bagikan
AC Milan mengalahkan Atletico di matchday kelima/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, MILAN—AC Milan wajib menang saat menjamu Liverpool di matchday terakhir Grup B Liga Champions, dini hari nanti. Keajaiban lain juga mereka harapkan terjadi di Portugal untuk membantu Rossoneri melenggang ke fase knockout.

Masih di peringkat ketiga dengan empat poin, perjuangan Milan untuk lolos dari fase grup sama sekali tidak mudah. Selain harus mengalahkan Liverpool, mereka juga masih harus bergantung pada hasil laga FC Porto kontra Atletico Madrid.

Jika Porto yang mengoleksi poin lima mampu menang di kandangnya, apapun hasil dari San Siro tidak akan membantu Stefano Pioli dan anak asuhnya. Sebab, Porto dipastikan akan menjadi pendamping Liverpool.

Namun, sepak bola identik dengan drama. Dan itulah yang diharapkan Milan setelah pada laga sebelumnya mampu mengalahkan Atletico di Madrid yang sekaligus menjaga asa mereka untuk lolos ke babak sistem gugur.

Akan tetapi, Pioli memastikan laga kontra Liverpool yang sudah dipastikan sebagai juara grup tidak akan berjalan mudah. “Setelah menghadapi mereka musim ini memberi kami sedikit lebih banyak informasi dan kami tahu apa yang akan kami hadapi,” kata Pioli kepada DAZN.

Menurut Pioli, Milan yang mencari kemenangan kandang pertama mereka di Liga Champions sejak September 2013 harus bekerja keras untuk memenangkan laga ini. “Anda tidak dapat melakukannya tanpa kualitas atau intensitas di Eropa, jadi itu harus menjadi karakteristik utama dari penampilan kami pada hari Selasa (Rabu),” tegasnya.

  • Bagikan