Preview Atalanta vs Villareal: Gairah Sang Dewi

  • Bagikan
Latihan pemain Atalanta jelang duel Villareal/AFP

FAJAR.CO.ID, BERGAMO—Atalanta akan melakoni laga hidup mati kontra Villareal di Stadio di Bergamo, Kamis, dini hari. Kemenangan menjadi harga mati bagi La Dea jika ingin lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/2022.

Merujuk hasil-hasil mereka belakangan ini, Sang Dewi, julukan Atalanta harusnya bisa memenangi laga pamulatihan

Paling baru, mereka meraih tiga kemenangan beruntun di Serie A. Termasuk mengalahkan Juventus dan Napoli di kandang masing-masing yang membuat mereka kembali ke jalur scudetto.

Sebaliknya, Tim Kapal Selam Kuning, julukan Villareal yang saat ini ada di posisi kedua Grup F dengan koleksi tujuh poin atau satu angka di atas Atalanta sedang terpuruk. Selain kekalahan 0-2 dari Manchester United di Spanyol, dua pekan lalu, mereka juga mendapat serentetan hasil buruk di La Liga.

Teranyar anak asuh Unai Emery kalah 0-1 dari Sevilla. Kekalahan itu membuat mereka turun di posisi ke-13 La Liga setelah hanya memenangkan tiga dari 15 pertandingan liga mereka musim ini.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini sendiri sudah menegaskan anak asuhnya akan sepenuhnya fokus mengalahkan Villareal. Menurutnya, Bergamo Boys-nya tidak akan memikirkan kompetisi lain agar bisa meraih hasil positif.

“Mari kita pikirkan Liga Champions karena ada pertandingan hidup atau mati yang menentukan yang akan datang. Perjalanan masih panjang di Serie A,” tegasnya dikutip dari Football Italia.

  • Bagikan