Preview Madrid vs Inter: Cari Jalan Mudah

  • Bagikan
Latihan Real Madrid/situs Madrid

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid akan melakoni duel perebutan juara Grup D kontra Inter Milan pada matchday terakhir Liga Champions 2021/2022. Pemenang berpeluang menghindari tim raksasa lainnya di babak 16 besar sehingga duel ini bakal berlangsung sengit.

Madrid yang akan menjadi tuan rumah sejauh ini memimpin klasemen dengan poin 12. Mereka unggul dua angka atas Nerazzurri yang juga sudah dipastikan lolos ke fase knockout sebelum laga di Santiago Bernabeu ini.

Dengan begitu, Madrid hanya membutuhkan hasil imbang untuk menjaga posisi mereka di puncak klasemen Grup D. Sebaliknya, Inter butuh kemenangan untuk menendang sang rival dari takhta.

Selaku tuan rumah, Madrid yang menang 1-0 di pertemuan pertama jelas tidak akan membiarkan revans terjadi. Bukan hanya masalah gengsi, hasil ini juga akan sangat menentukan langkah Real selanjutnya.

Jika bisa mengamankan tempat di puncak klasemen, anak asuh Carlo Ancelotti akan terhindar dari tim-tim juara grup seperti Manchester City, Liverpool, Manchester United, Bayern Munchen, dan juga kemungkinan sang juara bertahan, Chelsea. Itu tentu akan jadi pertimbangan bagi Ancelotti dalam mempersiapkan timnya.

Status juara grup sebenarnya tidak lantas menghilangkan peluang Madrid menghadapi tim top seperti PSG di babak berikutnya. Akan tetapi, persentasenya jauh lebih kecil.

Bermodal delapan kemenangan beruntun di semua kompetisi, Madrid tampaknya cukup percaya diri bisa mengatasi perlawanan Inter. Meski begitu, Ancelotti meminta timnya tetap fokus. “Kami harus terus maju dan memikirkan pertandingan selanjutnya melawan Inter,” kata Ancelotti di situs resmi Madrid.

  • Bagikan