Saran Neville ke MU, Kalau Ada Pelatih Kelas Dunia Cepat Rekrut, Jangan Ulangi Kesalahan Seperti Saat Kehilangan Pochettino

  • Bagikan
Ralf Rangnick/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Legenda Manchester United, Gary Neville meminta mantan klubnya belajar dari kesalahan ketika mereka kehilangan peluang merekrut Mauricio Pochettino. Menurutnya, ketika ada peluang merekrut pelatih top, mereka harus mengambilnya.

Ralf Rangnick ditunjuk sebagai manajer Manchester United untuk sementara hingga akhir musim. Akan tetapi ia bisa bertahan lebih lama sampai pelatih kelas dunia tersedia.

Menurut Gary Neville, Manchester United harus menggunakan pendekatan fleksibel dengan Ralf Rangnick untuk menghindari kesalahan yang sama yang mereka buat dengan kehilangan Mauricio Pochettino lantaran memilih mempermanenkan Ole Gunnar Solskjaer.

Seperti diketahui, setelah Solskjaer diberi peran permanen di Old Trafford, Pochettino kemudian dipecat oleh Tottenham dan Neville yakin United melakukan kesalahan dengan tidak merekrut pelatih Argentina itu ketika dia tersedia.

Mengingat Rangnick akan tetap di klub setelah musim panas dengan mengambil peran sebagai konsultan, pakar Sky Sports itu menjelaskan bahwa United harus menggunakan posisinya yang fleksibel untuk keuntungan mereka saat mereka menunggu orang yang tepat tersedia.

Menurut Neville, Ole memang memiliki enam bulan yang brilian setelah menggantikan Jose Mourinho. Hanya saja, ia menganggap MU mungkin seharusnya merekrut Pochettino.

“Saya pikir itu benar untuk memberinya pekerjaan dan dia jelas memiliki hubungan yang hebat dengan klub, dan saya yakin Rangnick akan membangun hubungan yang sama dengan dewan. Katakanlah tidak ada pelatih kelas dunia yang tersedia yang dapat memimpin klub selama empat tahun ke depan, dan Ralf Rangnick memiliki enam bulan yang baik. Saya tidak akan menentang jika dia bertahan selama satu musim lagi,” kata Neville dikutip dari Mirror.

  • Bagikan