Satpol PP Makassar Segel Lima Ruangan Direksi dan Dewas BUMD

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Satpol PP Kota Makassar telah menyegel lima ruangan Direksi dan Dewan BUMD Kota Makassar, Selasa, (7/12/2021).

Masing-masing Perumda Air Minum Makassar, Perumda Parkir, Perumda Pasar Makassar Raya, Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR), dan PD Terminal.

Plt Kepala Satpol PP Makassar, Muh Iqbal Asnan mengatakan, upaya ini merupakan tindakan yang dilakukan terkait penanganan aset Pemerintah Kota Makassar.

“Karena berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota, di dalam Direksi dan Dewa Pengawas dari lima Perusda (BUMD) per hari ini sudah diberhentikan dan menunjuk lima orang tim transisi untuk melaksanakan dan menjalankan fungsi terkait operasional dari lima perusahaan daerah ini,” katanya.

Terpisah, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, ia membentuk tim percepatan penataan total BUMD sesuai visi misi perombakan total BUMD.

“Saya minta mereka (tim percepatan) mengevaluasi. Setelah itu tentunya kita harus merombak total,” ujarnya.

Dia menyebut, apa yang dilakukan ini belum bisa dikatakan sebagai pembubaran. Pasalnya, pegawai tetap akan bekerja seperti biasa.

Hanya saja Direksi dan Dewan Pengawasnya sudah tidak dilibatkan.

“Saya akan menunjuk orang-orang yang mempersiapkan aturannya, tim dan segala sesuatu. Besok mulai,” tegas Danny sapaan Moh Ramdhan Pomanto.

Setelah selesai perbaikan kata dia, pihaknya akan mulai melakukan seleksi. Karena menurutnya selama ini banyak yang rusak berat.

  • Bagikan