Tanggapi Messi, Lewandowski: Saya Ingin Pernyataan Yang Tulus, Bukan Hanya Kata-kata Kosong

  • Bagikan
Lewandowski dan istrinya, Anna pada penganugerahan Ballon d'Or 2021/Reuters

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Bomber Bayern Munchen dan timnas Polandia, Robert Lewandowski akhirnya menaggapi pernyataan Lionel Messi yang meminta penyelenggaran Ballon d’Or memberinya gelar yang dibatalkan tahun lalu. Ia mengatakan dirinya berharap Messi mengatakan hal itu dengan tulus.

“Saya ingin [pernyataan Ballon d’Or 2020 Messi] menjadi pernyataan yang tulus dan sopan dari pemain hebat dan bukan hanya kata-kata kosong,” kata Lewandowski kepada media Polandia, Kanale Sportowym dikutip dari Mirror.

Bagi Lewandowsky, kegagalannya meraih Ballon d’Or pertamanya membuatnya kecewa dan sedih. Kemungkinan itulah alasan eks pemain Borussia Dortmund itu melontarkan pernyataan soal keseriusan dari pernyataan Messi.

“Saya merasa sedih. Saya tidak dapat menyangkalnya. Saya tidak bisa mengatakan saya bahagia, sebaliknya. Saya memiliki perasaan sedih,” tegas Lewandowski.

Lionel Messi dinobatkan sebagai pemenang Ballon d’Or 2021 yang menjadi gelar ketujuhnya setelah mendapat 613 poin. Lewandowski berada di urutan kedua dengan 580 poin. Sementara gelandang Chelsea Jorginho berada di urutan ketiga dengan 460 poin.

“Menjadi begitu dekat, untuk bersaing dengan Messi, tentu saja saya menghormati bagaimana dia bermain dan apa yang telah dia capai. Mampu bersaing dengannya menunjukkan kepada saya level yang mampu saya capai,” jelasnya.

Striker Polandia itu mencetak 48 gol yang menakjubkan dan memberikan sembilan assist hanya dalam 40 pertandingan musim lalu. Itu membantu Bayern dalam perjalanan mereka meraih gelar Bundesliga, DFL-Supercup, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA. Tetapi itu tidak cukup untuk membuat jurnalis dari seluruh dunia memilihnya sebagai pemenang. Gelar Copa America 2020 yang diraih Messi Juli lalu membuatnya terpilih.

  • Bagikan