Tersedia Layanan Direct Flight Menuju Singapura dan Hongkong, Sulsel Canangkan Jadi “Super Hub”

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terus berinovasi dalam meningkatkan ekspor. Terlebih lagi, saat ini sudah ada layanan ekspor direct flight ke dua negara dari Makassar. Yakni ke Hongkong dan Singapura.

Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, Ashari F Radjamilo, menyampaikan, saat ini dilakukan perencanaan untuk menjadi Sulsel sebagai super hub di wilayah Timur Indonesia.

“Awal tahun depan, sekitar bulan Maret kami akan kembali melaksanakan FGD, mudah-mudahan Pak Menteri Perdagangan berkesempatan hadir langsung. Kami juga akan mengundang semua Kepala Dinas Perdagangan di Kawasan Timur Indonesia. Kami ingin sampaikan jika ada barang yang diekspor (ke Hongkong dan Singapura), tidak usah lagi dibawa jauh-jauh ke Jakarta cukup di sini saja di Makassar. Hal ini sebagai upaya untuk mencanangkan Sulsel super hub,” jelasnya, Selasa (7/12/2021).

Dalam mewujudkan itu, Pemprov Sulsel akan didukung oleh PT Angkasa Pura, Balai Besar Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan, Bea Cukai, dan Balai Karantina Pertanian.

Sesuai arahan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, kata dia, berkeinginan agar bisa menjaga stok barang yang akan diekspor. Sehingga, akan berdampak pada kepastian penerbangan sesuai waktunya di setiap pekannya.

“Saat ini sudah dibuka layanan direct flight ke dua negara. Khusus dari Sulsel adalah via Garuda Singapura dan Hongkong, serta via Angkasa Pura Logistik Singapura. Jadwalnya setiap pekan, untuk ke Hongkong setiap hari Sabtu dan untuk ke Singapura jadwalnya di hari Rabu dan Sabtu,” ungkapnya.

  • Bagikan