Transformasi Teknologi PT Semen Tonasa Diganjar Penghargaan INDI 4.0 dari Kemenperin RI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — Satu lagi prestasi ditorehkan PT Semen Tonasa di akhir tahun 2021. Kali ini, PT Semen Tonasa memperoleh anugerah INDI 4.0 tahun 2021 yang diselenggarakan oleh kementerian Perindustrian RI, dalam acara Penganugrahan INDI 4.0 Award Tahun 2021 dan Conference Industry 4.0, yang berlangsung secara luring terbatas di Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Kamis (2/12/2021).

INDI 4.0 Award Tahun 2021 merupakan penghargaan tertinggi dari Pemerintah Republik Indonesia skala nasional bagi perusahaan industri dalam hal Manajemen dan Organisasi, Orang dan Budaya, Produk dan Layanan, Teknologi, dan Operasi Pabrik.

Dalam sambutannya, Mufti Arimurti Direktur Utama PT Semen Tonasa menyampaikan, “Penghargaan ini merupakan kado spesial di HUT PT Semen Tonasa ke-53. Hal ini sekaligus menunjukkan komitmen kuat manajemen beserta seluruh karyawan di perusahaan, dalam melakukan transformasi digital, optimalisasi teknologi, serta inovasi yang berkelanjutan. Dan saya sangat menyambut gembira serta memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam project ini.”

Sementara itu, Direktur Operasi PT Semen Tonasa Bambang Haryanto yang mewakili PT Semen Tonasa dalam menerima penghargaan, menjelaskan bahwa perjalanan PT Semen Tonasa dalam meraih INDI Award 4.0 ini telah dirintis sejak 2 tahun lalu.

“Proses transformasi industri 4.0 di PT Semen Tonasa dimulai sejak 2019 dengan dibentuknya Tim INDI tranformasi 4.0 oleh saya sendiri selaku Direktur Operasi. Jadi saya bersama tim mulai mengerjakan hal-hal tersebut. Dari 5 pilar INDI 4.0 kita pilah satu persatu, kita kumpulkan, kita perkuat data dan dokumennya, dan kemudian mulai membuat Dashboard 4.0 di rentang Juli 2020-November 2020. Kita membuat program digitalisasi di seluruh sektor, di seluruh bidang. Dan alhamdulillaah bisa mendapatkan Award ini,” jelas Bambang Haryanto.

  • Bagikan