Usai Dicopot, Ruang Direksi dan Dewas BUMD Makassar Langsung Disegel Satpol PP

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ruang direksi dan dewan pengawas (Dewas) sejumlah BUMD kota Makassar akan disegel Satpol PP Kota Makassar, Selasa, (7/12/2021).

“(Sementara) persiapan pencetakan spanduk dan SK penyegelan seluruh ruangan Direksi Perusda Kota Makassar,” kata Plt Kepala Satpol PP Kota Makassar, Muh Iqbal Asnan.

Sebelum penyegelan, para personel Satpol PP Kota Makassar melakukan apel di Bala Kota Makassar.

Penyegelan ini tidak terlepas dari instruksi Pemerintah Kota Makassar untuk memberhentikan seluruh direksi dan dewas BUMD Makassar.

Diketahui, enam BUMD tersebut meliputi Perumda Air Minum Makassar, Perumda Parkir, Perumda Pasar Makassar Raya, Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Perumda Rumah Potong Hewan (RPH) dan PD Terminal.

Terpisah, Anggota Tim Percepatan Penataan BUMD Makassar, Prof Aminuddin Ilmar mengatakan, penataan total berdasarkan pada Peraturan Daerah tentang PJMD kota Makassar yang ditindaklanjuti dalam bentuk Peraturan Wali Kota Makassar tentang penataan total BUMD Kota Makassar yang terbit Senin, (6/12/2021) kemarin.

Dari Perwali itu itu kata dia kemudian di SK kan Tim Percepatan Penanganan Penataan Total BUMD kota Makassar.

“Direksi maupun badan pengawas dinyatakan berhenti,” kata Guru Besar Unhas ini dalam konferensi pers.

Untuk mengisi kekosongan, maka diambil alih oleh tim percepatan penataan total BUMD kota Makassar sampai SK Wali Kota Makassar tentang Direksi dan Dewan Pengawas yang baru diterbitkan. (selfi/fajar)

  • Bagikan