Wajo Kembali Terima Penghargaan Penerapan Sistem Merit, Kategori Sangat Baik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Implementasi sistem merit di lingkup pemerintahan yang jadi komitmen Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud-Amran, membawa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo mendapat penghargaan tingkat nasional. Daerah berjuluk Kota Sutera menerima penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Berdasarkan pembinaan dan penilaian dari KASN untuk tahun 2021 ini, Wajo kembali mendapatkan Penghargaan Penerapan Sistem Merit dalam Manajemen ASN di Instansi Pemerintah yang kedua kalinya. Untuk penghargaan yang kedua ini mendapatkan kategori “Sangat Baik”.

Untuk tingkat pemerintah kabupaten/kota, hanya enam kabupaten/kota yang mendapatkan kategori “Sangat Baik”, dua di antaranya dari Pulau Sulawesi, khususnya Sulawesi Selatan sekaligus dari timur Indonesia, yaitu Kabupaten Wajo dan Kabupaten Sinjai.

Penganugerahan penghargaan ini dilaksanakan pada kegiatan Anugerah Meritokrasi: Penyerahan Hasil Penilaian Penerapan Sistem Merit dalam Manajemen ASN Kepada Instansi Pemerintah Kategori “Sangat Baik” dan “Baik” yang digelar oleh KASN di The Westin Grand Ballroom, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (7/12/2021).

Bupati Wajo, Amran Mahmud, yang menghadiri kegiatan secara langsung pun menyampaikan ungkapan rasa syukur atas raihan penghargaan ini. Terlebih, ada peningkatan kategori dari sebelumnya yang mendapatkan kategori “Baik”.

“Akhir Januari 2021 lalu, kita sudah menerima penghargaan yang pertama kali untuk penilaian tahun 2019 dan 2020 yang diserahkan langsung oleh Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Firli Bahuri. Ini merupakan kedua kalinya kita menerima penghargaan penerapan sistem merit ini dan alhamdulillah ada peningkatan kategori menjadi ‘Sangat Baik’,” ucap Amran Mahmud usai mengikuti kegiatan.

  • Bagikan