Atletico Lolos Dramatis, Simeone: Luar Biasa!

  • Bagikan
Diego Simeone merayakan sukses timnya lolos ke babak 16 besar/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, PORTO—Atletico Madrid lolos dari lubang jarum dengan mengalahkan FC Porto. Kemenangan 3-1 di Portugal itu memastikan Los Rojiblancos lolos ke babak 16 besar Liga Champions mendampingi Liverpool.

Dengan poin tujuh, mereka unggul dua angka di atas Porto yang di laga ini hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos setelah Liverpool berhasil mengalahkan AC Milan di Italia.

Pelatih Atletico, Diego Simeone mengaku sangat senang dengan keberhasilan dramatis ini. “Saya sangat senang dengan kepemimpinan yang ditunjukkan para pemain dengan mengatasi semua absen yang kami hadapi. Vrsaljko dan Kondogbia menampilkan performa yang luar biasa,” katanya di UEFA.com.

“Lawan kami hanya perlu bermain imbang untuk lolos dan mereka berkompetisi dengan sangat baik tetapi kami menampilkan beberapa penampilan hebat dan bekerja sebagai tim,” lanjutnya.

Kiper Atletico, Jan Oblak menambahkan, “Tidak ada batasan untuk apa yang bisa kami lakukan dan ketika kami harus berusaha keras, kami melakukannya. Saya berharap kami tidak harus terlalu menderita tetapi inilah sepak bola: tidak selalu mudah.”

Atlético menelan kekalahan dalam tiga pertandingan Liga Champions UEFA sebelumnya. Itu pertama kalinya mereka menderita tiga kekalahan berturut-turut dalam kompetisi tersebut. Namun, mereka mampu menang ketika mereka sangat membutuhkannya.

“Ini malam yang luar biasa. Saya sangat senang dengan kemenangan ini, untuk tim dan para penggemar. Saya yakin banyak orang tidak percaya pada kami, tetapi dalam pertandingan seperti inilah kami menunjukkan betapa tim kami sebenarnya dan bahwa kami adalah grup yang sangat kuat,” jelas Oblak.

  • Bagikan