Banjir di Makassar Mulai Surut, Kendaraan Mulai Bisa Melintas, Warga Tetap Waspada

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Banjir yang sempat menggenang di Jalan Abdullah Daeng Sirua, Lorong 5, Makassar perlahan mulai surut. Penghuni rumah pun mulai membersihkan lumpur dan sampah sisa banjir tersebut.

Ketinggian air yang sebelumnya sempat mencapai paha orang dewasa, kini menurun dan sudah berada di pergelangan kaki orang dewasa.

Namun khusus di setapak 4, ketinggian air masih setinggi betis orang dewasa. Namun air yang sebelumnya membanjiri beberapa rumah warga, kini surut. Hanya saja, kondisi cuaca saat ini mendung dan terjadi hujan gerimis.

“Ini rumah saya sudah dibersihkan pak. Sudah turun airnya,” kata warga saat ditemui.

Pantauan di lokasi, surutnya air tersebut terjadi saat hujan deras berhenti mengguyur sejak Selasa malam (7/12/2021), hingga pada pagi hari ini, Rabu (8/12/2021) air sudah mulai surut.

Sejumlah warga pun kini bebas berlalu lalang di sekitaran lokasi. Termasuk anak-anak dan beberapa orang dewasa, turun ke jalan mencari ikan. Arus kendaraan lalu lintas pun lancar. Kendati, warga masih waspada bila akan terjadi banjir susulan.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geoifisika (BMKG) merilis soal hujan yang akan terjadi mulai Minggu (5/12/2021) hingga Selasa (7/12/2021) kemarin.

Pada saat itu, hujan deras secara terus-menerus tiada henti selama tiga hari itu, membuat sejumlah kawasan di kota Anging Mammiri ini terendam banjir.

  • Bagikan