Dipermalukan Leipzig, Walker Bikin Guardiola Kesal

  • Bagikan
Manchester City harus mengakui keunggulan RB Leipzig/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, LEIPZIG—Manchester City menelan kekalahan keduanya di Grup A Liga Champions 2021/2022. Mengunjungi RB Leipzig, City kalah tipis 1-2.

Meski sudah tidak berpengaruh pada posisi mereka sebagai juara grup, Manajer City, Pep Guardiola tetap kesal. Khususnya karena Kyle Walker mendapat kartu merah yang membuatnya absen di leg pertama babak 16 besar.

“Kartu merah menyakiti kami, terutama untuk babak 16 besar. Kyle Walker adalah pemain penting untuk tim dan tidak perlu kehilangan dia seperti ini. Saya harap dia belajar dari ini,” tegas Guardiola di UEFA.com.

Meski kecewa dengan kartu merah itu, Guardiola mengaku puas dengan performa anak asuhnya. “Saya senang dengan babak kedua, tidak begitu banyak dengan yang pertama. Kami bermain dengan lebih banyak sayatan setelah istirahat. Kami tidak cukup mengatur operan terakhir,” ujarnya.

Kekalahan di markas Leipzig menurut Guardiola membuktikan persaingan fase grup sangat ketat. Dan ia senang tim asuhnnya bisa melenggang ke fase knockout sebagai juara grup.

“Kami senang telah mencapai babak 16 besar. Ini sebuah pencapaian. Ini adalah grup yang sulit dan kami telah menjalani musim yang sangat, sangat bagus sejauh ini,” kata eks pelatih Barcelona itu.

Achim Beierlorzer, pelatih sementara Leipzig sementara itu mengaku puas dengan kemenangan anak asuhnya. “Kami menyaksikan reaksi luar biasa dari tim. Kami berpegang teguh pada rencana permainan kami dan kemenangan sangat pantas kami dapatkan,” ujarnya.

  • Bagikan